Desiran Pasir di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Desiran Pasir di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

http://img14.deviantart.net/be7a/i/2011/222/8/4/bromo_and_friends_by_puthanindya-d465mmz.jpg
Keindahan Jawa Timur memanglah eksotis. Rasanya 'belum' datang ke Jawa Timur kalau belum dateng ke Gunung Bromo. Tempat indah penuh dengan jutaan kekayaan nusantara. Setelah panas-panasan di Baluran kemudian dilanjutkan berdingin-dingin ria di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Malam hari saya dan rombongan sudah siap berpindah dari Bus ke Mobil yang lebih kecil karena jalan menuju ke hotel di daerah sana cukup berkelok-kelok sehingga tidak memungkinkan untuk bus dapat melewatinya. Namun infrastruktur jalan disana sudah sangat bagus, jalan diaspal, terdapat penghalang jalan dengan jurang, dan banyak rambu-rambu untuk mengingatkan sang supir saat berkendara.

  
(Pemandangan dari Hotel Cemara Indah langsung menuju Gunung Bromo)

 Jam 3 subuh saya harus sudah bersiap-siap untuk pergi melihat keindahan Bromo, dimulai dengan melihat sunrise di Pananjakan. Perjalanan untuk melihat sunrise ke pananjakan menggunakan Mobil Jeep yang bisa diisi oleh maksimal 6 orang. Seperti namanya kita berjalan menanjak dan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai di pananjakan dikarenakan sudah banyak mobil jeep yang berhenti disekitaran pananjakan. Sesampainya disana banyak sekali pengunjung yang sudah siap menyaksikan keindahan alam mulai dari anak kecil hingga dewasa juga wisatawan domesik bahan wisatawan mancanegara bercengkrama hangat menunggu sunrise tiba. Lambaian gadget menghiasi pananjakan tat kala matahari mulai muncul semua bersorak ria, bersyukur atas nikmat dan keindahan yang telah Allah berikan.

Matahari mulai meninggi perjalanan dilanjutkan ke kawasan gunung bromo. Ternyata untuk sampai sana kita berjalan sebaliknya, sekarang mobil menuruni gunung. Namun sayangnya jalanan tidak semulus ketika pertama datang ke Hotel di kawasan Bromo. Yang menarik adalah ketika Mobil Jeep melaju kencang beriringan dengan jeep lain di gurun yang luas. Pengalaman yang benar-benar tak bisa dilupakan. Pepatah 'rintangan adalah awal dari keindahan' ternyata benar. Mata tak hentinya terbuka mengitari keindahan bromo. Indah sekali. Sungguh Indonesia berjuta pesona  #PesonaIndonesia
 http://paket-bromo.com/wp-content/uploads/2014/01/PAKET-WISATA-BROMO-TOUR-2014-2-hari-1malam-.jpg

0 comments:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda