Explore East Java

Explore East Java

Hooray, beberapa minggu yang lalu saya melakukan perjalanan yang sangat menyenangkan ke beberapa destinasi di Indonesia, kali ini saya akan ngereview beberapa destinasi menakjubkan yang ada di Timur Jawa.


Kalo kita liat video clip Taylor Swift - Wildest Dream pasti kita tergambarkan Afrika dengan savana yang luas. Pernah gak sih terbesit di pikiran kalian buat datang kesana? Tapi sayangnya Savana di Afrika nan jauh dimata, juga kurangnya keamanan untuk berwisata disana membuat para wisatawan harus berfikir dua kali sebelum pergi. Mendingan simpen dulu deh angan buat ke berlibur ke savana Afrika karena di Indonesia juga ada Savana yang gakalah keren. Baluran.
Taman Nasional Baluran ini terletak di Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Kalo kalian belum pernah tau apa itu Baluran dan kaya gimana Baluran kalian bisa liat Video Clip dari Raisa - Jatuh Hati


Karena pembuatan video tersebut dilakukan di Taman Nasional Baluran, wiihhh keren banget kan. Baluran ini adalah tempat konservasi terbesar yang ada di Indonesia loh. Terbagi kedalam beberapa kawasan atau zona yang mana bertujuan untuk menjaga kestabilan tempat serta menjaga potensi dan nilai guna tiap kawasan. Untuk para wisatawan kita hanya diperbolehkan berkeliling di kawasan zona komersial. Tapi jangan sedih karena luas dari baluran itu sendiri adalah 25000 KM2 loh, jadi kawasan komersial pun sudah sangat luas. Baluran ini paket lengkap! Kita bisa ke Savana Bekol untuk melihat hamparan savana yang luas juga melihat aktifitas binatang yang ada disana secara langsung. monyet monyet berkeliaran, buruk merak berdendang ria, kerbau mandi di lumpur, rusa yang berlari-larian dan masih banyak lagi. Juga kita bisa ke Pantai Bama untuk menikmati indahnya pantai dan memuaskan hasrat para pencinta pantai, karena biasanya para pencinta pantai selalu membutuhkan Vitamin Sea.
https://adipersada.files.wordpress.com/2013/08/baluran-jj-10-of-15-k.jpeg
Untuk masuk ke area tersebut kita harus datang dengan menggunakan truk. Real adventure, best experience. Makanya untuk datang ke Baluran di anjurkan untuk datang bersama teman-temanmu. Kapan lagi kita menikmati pesona alam indnoesia dan aktifitas wild life animal secara langsung.
Uniknya, Savana Bekol ini akan berubah suasana berdasarkan iklim. Makanya akan berbeda apabila kita pergi ketika musim kemarau dan musim hujan. Apabila datang ketika musim hujan savana bekol akan terlihat hijau, sedangkan ketika musim kemarau savana bekol akan terlihat gersang seperti savana di afrika. Namun dari pihak Baluran menyarankan untuk datang ketika musim kemarau di bulan Juli-November karena ketika musim kemarau persediaan air di hutan akan menipis dan para binatang akan datang ke sumber mata iar yang disediakan pihak baluran di savana bekol sehingga kita dapat melihat banyak hewan berkeliaran ketika musim kemarau tiba.
https://bloodydirtyboots.files.wordpress.com/2014/10/img_7554.jpg

Keseruan trip kemarin ga selesai di Baluran doang loh, next destination i will post in new article. Wait for that fellas! Keep exploring our amazing Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda